SOP berikutnya yang ingin kami bahas adalah procedure yang dijalankan di departemen house keeping. didalam Armadillo hotel , departement house keeping juga bagaian yang ikut terkomputerisasi , berikut penjelasannya
1.a. Data Status kamar apakah kotor atau bersih di dalam Armadillo Hotel sudah terupdate secara otomatis, saat petugas kasir dan petugas EOD (Kasir malam) menajalankan tugasnya (di armadillo hotel)
2.a. Data status Kamar yang sudah otomatis terupdate tadi (1.a.) di cetak oleh house keeping manager.
2.b. Hasil cetakan (2.a.) diberikan kepada petugas House keeping untuk di jadikan acuan kamar mana saja yang harus di bersihkan

3.a. Petugas house keeping membersihkan kamar sesuai dengan informasi yang ada
3.b. petugas hosue keeping, memberi paraf dan keterangan mengenai kamar-kamar mana saja yang sudah di bersihkan
3.c. setelah selesai catatan di berikan lagi ke house keeping manager
4.a. House keeping manager mengupdate status kamar menjadi “bersih” sehingga petugas reception bisa langsung menjual kamar tersebut
0 komentar:
Posting Komentar